0
JAKARTA - PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk meluncurkan program “Indonesia Digital Learning”. Program ini merupakan pelatihan dengan sertifikasi internasional meningkatkan pemahaman penggunaan internet.
Untuk menyukseskan kegiatan tersebut, Telkom bekerja sama dengan  Intel Indonesia Corporation serta didukung penuh oleh MIKTI, IWAPI dan PGRI dengan target 100.000 peserta sampai pada tahun 2015.
“Program Indonesia Digital Learning ini diharapkan dapat menghasilkan tidak kurang dari 100.000 master trainer internet hingga akhir 2015 mendatang,” ujar Direktur Consumer Service Telkom, Sukardi Silalahi pada launching Indonesia Digital Learning di Yogyakarta, Jumat (30/5).

Sukardi menjelaskan penyelenggaraan pelatihan ini merupakan bentuk bakti Telkom bagi masyarakat, khususnya pelajar, guru dan pelaku UKM. Diharapkan kegiatan ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan masyarakat agar lebih mengetahui dan mengenal internet beserta fasilitasnya yang dapat dimanfaatkan dalam proses belajar mengajar maupun pengembangan bisnis seperti media sosial dan e-commerce.

Program ini dilaksanakan di Broadband Learning Center Telkom, Mobile Broadband Learning Center Telkom serta area publik di 61 kota layanan Telkom.Di dalam acara Indonesia Digital Learninge, juga diselenggarakan penyerahan penghargaan yang meliputi Creative Business Online Awards, Creative Blog Award, Creative Photo & Video Award dan Master Trainers Award. Penghargaan ini diberikan kepada masyarakat yang mampu berkreasi dengan internet dan menghasilkan karya yang dapat dikompetisikan dalam award tersebut.
Indonesia Digital Learning merupakan wujud Corporate Social Responsibility (CSR) Telkom di bidang pengembangan kompetensi Teknologi Informasi (IT) untuk masyarakat. Melalui pola pembelajaran yang menarik di program ini, Telkom mengajak masyarakat untuk semakin aktif dalam memanfaatkan internet dalam menjalani aktivitas sehari-hari khususnya dalam aspek pendidikan dan bisnis. (awa/jpnn) 
Sumber : JPPN


Download Materi Indonesia Digital Learning

Posting Komentar

 
Top