2
Sekarang ini banyak sekali nama-nama blog sesuai dengan nama yang punya blog itu sendiri, sepertinya asyik juga ya, punya blog dengan nama sendiri. Seperti blogspot saya ini http://02133555288.blogspot.com , coba anda klik link tersebut ... pastinya link tersebut berubah secara otomatis menjadi http://www.caturyogam.info , benar gak ? coba perhatikan alamatnya.

Mungkin ada yang berminat untuk merubah blognya menjadi nama sendiri, mungkin dengan ekstension domain Indonesia : .web.id , .my.id , .sch.id , or.id atau .biz.id atau juga ada yang berminat dengan domain Internasional : . com , .org , .info , .co, .asia , .biz , .us , .tv , .mobi , dan .me

Selain mendapatkan domain atau nama web dengan nama sendiri, kita juga dapat email dengan nama sendiri, seperti email saya yang sekarang yaitu : saya@caturyogam.info .... narsis banget ya :)
Bagaimana cara settingnya? ya tentunya anda terlebih dahulu beli domain tersebut, untuk domain Indonesia anda dapat beli di : http://domainid.indotarget.net/ sedangkan untuk domain internasional anda dapat beli di : http://manage.indotarget.net nanti setelah anda beli, saya akan berikan cara bagaimana merubah atau mengkonfigurasikan agar blogspot.com anda menjadi nama domain anda sendiri.

Harga domain Indonesia yang paling murah dan persyaratan yang paling mudah ya adalah domain .web.id hanya Rp. 55.000 / tahun sedangkan yang domain Internasional . com , .org , .info hanya $10 / tahun.

Nanti akan mendapatkan Control Panel Domain anda sendiri, sehingga bisa mengatur sendiri domain yang telah anda beli. 

Yuk kita Ngeblog :)

Posting Komentar

  1. mantab infonya sya sudah beli.dan banyak dapet ilmu2nya.pokoknya keren deh salam sukses. dari saya www.ahmad.shoghir.info

    BalasHapus
  2. Untuk nama blog Madrasahnya pak :) xixxiixi biar resmi terlihat :)

    BalasHapus

 
Top